Lepas Jalan Sehat HUT RI ke-77, Gubernur Sumbar: Momentum Tingkatkan Kebersamaan

10 Agustus 2022 16:33:52 WIB | 71 | Admin
Post Title
Berita Terkini Bidang : Sekretariat

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi melepas ratusan peserta jalan sehat peringatan HUT RI ke-77 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (10/8/2022).

Gubernur menyatakan melalui kegiatan jalan sehat yang juga diiringi dengan senam kolosal IBBN War On Drugs, itu dijadikan sebagai momentum membangun semangat kebersamaan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat. Dengan semangat persatuan dan kesatuan tersebut diyakini Gubernur dapat mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian pelayanan optimal.

"Kegiatan ini selain untuk fisik sehat sekaligus meningkatkan cinta tanai air dan bela negara. Sesuai motto HUT RI tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, hanya bisa dicapai ketika kita menyatu dalam kebersamaan dan kolaborasi. Tak bisa sendiri membangun daerah, mari bangun kebersamaan, jika kita bersama kita akan sukses," jelas gubernur.
 
Jalan santai yang juga diikuti oleh karyawan BUMD, organisasi wanita dan masyarakat umum ini melalui rute Jl Sudirman - Ujung Gurun - Jl. Veteran - Jl. A Yani - dan Finis kembali di halaman kantor gubernur.

Kadispora Sumbar Dedy Diantolani mengatakan, kegiatan jalan santai dan senam ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah door price menarik diantaranya lemari es dan puluhan sepeda.

Selain jalan sehat dan senam kolosal, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memeriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai perlombaan di lingkup ASN Provinsi Sumbar, diantaranya lomba Mars Sumatera Barat yang diadakan pada 11 Agustus. Perayaan puncak akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur dan halaman gubernuran pada 19 Agustus nanti.

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat dan senam kolosal, para kepala OPD, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad dan Dr. Arswendi, tokoh masyarakat Sumbar di Norwegia.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar